Daya Saing Program Studi Multimedia Widyatama

Daya Saing Program Studi Multimedia Widyatama

Berdiri sejak 1999, Fakultas Komunikasi dan Visual Widyatama dengan nama awal Sekolah Tinggi Desain Komunikasi Visual, lembaga pendidikan ini merupakan buah dari cita-cita untuk menyelenggarakan dan melahirkan insan kreatif bidang multimedia jalur keprofesian untuk menjawab kebutuhan industri kreatif. Program studi Multimedia Widyatama berada di bawah Fakultas Desain Komunikasi Visual(FDKV). FDKV Widyatama dibina oleh para dosen tetap alumni FSRD ITB yang telah menempuh program Magister dan Doktor, serta aktif sebagai praktisi/profesional di DKV sehingga mahasiswa tidak sekedar ilmu teori tapi sekaligus menyerap pengalaman mutakhir di dunia profesi yang dinamis. Didukung fasilitas modern, sistem pembelajaran dan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar Program studi Multimedia Widyatama mempersiapkan mahasiswa/i memiliki kemampuan memecahkan masalah komunikasi melalui berbagai media visual, termasuk media gerak digital untuk menciptakan komunikasi visual yang tepat sasaran dalam kemasan yang estetis.

Mahasiswa Program studi Multimedia Widyatama diperkaya dengan kemampuan berwirausaha/entrepreunership, character building dan global-business start up agar mampu menjawab tantangan di era persaingan global. Kesiapan lulusan dalam menjawab tantangan ini tercermin dalam hasil tracer lulusan Widyatama sebelum genap meraih gelar akademiknya telah terserap di dunia kerja baik itu sebagai karyawan maupun pemilik usaha/pengusaha.

Program Studi Multimedia Widyatama memiliki bidang peminatan Broadcasting, Game Developer, Film Editor, Industri Film, Motion Graphic Artist, 3D Design, Advertising Agency, Multimedia Design, User Interface Design, Interaction Design and User Experience, Multimedia Management.

Lulusan dari Multimedia D3 Widyatama memiliki prospek karir sangat luas ditengah maraknya dunia broadcasting dan advertising diantaranya 3D Artist, Animator, Web Designer, Video Editor, Visual Jockey, Game Artist, Visual Graphic Artist, Digital Painter, Video Clip Maker, serta divisi-divisi kreatif dalam industri periklanan dan pertelevisian.

 

Source Picture: linkedln

Comments are closed.